Dulu mengerikan sekarang menjadi indah , destinasi wisata coban jahe malang

Siapa sangka dibalik keindahan alam Coban Jahe, tempat ini pernah menjadi tempat pembantaian tentara Indonesia oleh tentara Belanda sekitar tahun 1948. Pemandu Coban Jahe Sri Hartatik mengatakan bahwa kata coban jahe bukan berasal dari kata jahe, melainkan dari bahasa jawa “pejahe” yang berarti kematian. Sri berkata: “ Menurut cerita sebelumnya, 38 orang meninggal dan dimakamkan di makam pahlawan sebelum memasuki Coban Jahe. ” Dia juga warga lokasi.

Butuh layanan persewaan mobil yang Murah? Rivawidyatrans.com menyediakan jasa persewaan mobil malang. Untuk informasi lebih lanjut, klik link “sewa mobil malang“.

Ya, 500 meter sebelum pintu masuk Coban Jahe, pengunjung bisa menemukan tugu Taman Makam Kali Jahe, yang menjadi saksi pembantaian 38 tentara Belanda oleh Belanda.Wanita dengan tiga anak itu menjelaskan: “Mereka sedang bersembunyi pada saat itu, tetapi mereka ditangkap oleh Belanda, jadi mereka ditembak dari puncak gunung dan semua orang mati di sini (Coban Jah).

Baca juga : Melihat Keindahan Air Terjun Coban Rais

” Ia menambahkan, sejak dibuka pada 2012 lalu, kawasan wisata yang berada di dekat pintu masuk Taman Nasional Brom Teng Semeru ini sudah sangat ramai terutama di akhir pekan dan hari libur. Wanita itu juga berkata: “Di akhir pekan, mungkin ada 300 hingga 400 orang. Di hari kerja, ada sekitar 100 orang. Saat liburan, biasanya ada banyak orang.”

Pembina Coban Jahe ini dikelola oleh Lembaga Kemitraan Desa Pengelolaan Hutan (LKDPH) di kawasan RPH Sukopuro Perhutani Unit II Jabung. Ketinggian air terjun Coban Jahe 45 meter ini memberikan sensasi gemericik air dengan cepat. Selain itu Coban Jahe juga menambahkan berbagai macam batuan.

Selain mengagumi keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan operasi tubing di sungai yang berada di bawah Coban Jahe. Tak hanya itu, biasanya digunakan sebagai bumi perkemahan. Salah satu turis asal Jawa Timur, Adib Muhibbin, mengatakan: “Air terjun ini perpindahannya lebih besar. Udara di sekitarnya juga sangat sejuk. Saat masuk toko ke pintu masuk Coban Jahe hanya ada akses. Jalannya agak sedikit menantang.”

Travel malang juanda Murah? Rivawidyatrans.com menyediakan paket travel malang juanda. Untuk informasi lebih lanjut, klik link “travel malang juanda“.

Namun, pintu masuk kawasan wisata Coban Jahe sangat menantang dan memiliki pemandangan yang indah. Turis lainnya, Okta Nugraha, berkata: “Ini membuat orang lelah berkendara di jalan yang kasar dan ekstrim yang tidak rata. Ini bermanfaat.

Baca Juga : Wisata Wendit (Fasilitas, Wahana, Dan Harga Tiket)

” Tertarik pergi ke Coban Jahe? Dari Kota Malang Anda bisa berkendara melalui Jalan Laksda Adi Sucipto, lalu menuju ke arah Pakis hingga Tumpang. Begitu sampai di Tubang, belok kiri dan ikuti jalan ke arah Jabung. Tidak perlu khawatir tersesat, karena ada banyak rambu yang menunjukkan arah dari Sungai Cobanja. Namun saat mulai memasuki kawasan Dusun Begawan, jalanan yang sempit dengan permukaan yang tidak rata akan benar-benar menantang adrenalin Anda.

Ingin jalan jalan ke bromo? Rivawidyatrans.com menyediakan Paket wisata bromo murah . Untuk informasi lebih lanjut, klik link “Paket wisata bromo“.

Belum lagi saat berpapasan dengan kendaraan roda empat lainnya, salah satu dari mereka harus mengalah. Nah saat memasuki Coban Jahe tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, cukup membayar Rp 5.000 per orang sudah bisa menikmati berbagai atraksi, termasuk taman di sekitar air terjun.

Topografi air terjun ini tidak sesulit pergi ke Coban Tarzan yang letaknya tidak jauh dari lokasi Coban Jahe. Namun, mengingat lalu lintas Coban Jahe yang padat, Anda tidak disarankan untuk berenang di bawah Coban Jahe. Maka dari itu, jika Anda berkunjung ke Malang tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk memasukkan destinasi wisata Koben Jah dalam itinerary liburan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat