Mengenal keindahan wisata air terjuan Coban Glotak

Coban Glotak. Jika menyebut Malang Raya sebagai surganya pecinta wisata alam, tentu tidak berlebihan. Pasalnya, Malang memiliki pemandangan alam yang luar biasa, yang terlihat menarik dan membuat siapa saja untuk melewatkannya kembali.

Jika ada banyak pantai menawan di selatan, banyak juga air terjun yang tersebar secara acak di Malang. Salah satunya adalah Coban Glotak yang merupakan air terjun cantik dari lereng Gunung Kawi. Kebetulan di Desa Bedarisodo di Kecamatan Wajir, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Air yang jatuh dari ketinggian sekitar 100 meter jatuh di atas bebatuan kecil, menimbulkan suara “cekikikan” yang unik. Kekhususan ini adalah awal dari penamaannya. “Coban” adalah singkatan dari air terjun, dan “Glotak” berasal dari suara batu yang berjatuhan.

Konon Coban Glothak adalah yang terendah dari 7 air terjun (ada yang bilang 9) di atasnya. Mengingat lokasinya yang masih tersembunyi, kondisi alam di sekitarnya mungkin masih sangat alami.

Yang pasti, tanaman hijau subur adalah yang terpenting. Meski hanya berupa garis yang tebal, warna putih air terjunnya sangat menonjol, apalagi jika dilihat dari kejauhan. Tampaknya menyiratkan bahwa “Saya adalah apa yang mereka inginkan untuk melampiaskan rasa terkejut.”

Baca Juga : Mengenal Keindahan Wisata Alam Air Terjun Coban Rondo

Berikutnya adalah batu dengan berbagai bentuk dan ukuran. Kekerasan mereka begitu keras, namun tetap setia memperkuat dan mengarahkan kemana air harus mengalir ke tujuan.

Ingin jalan jalan ke bromo? Rivawidyatrans.com menyediakan Paket wisata bromo murah . Untuk informasi lebih lanjut, klik link “Paket wisata bromo“.

Bahan alami yang eksotis pasti akan menginspirasi gairah estetika siapa pun. Selain itu, sejuknya udara pegunungan juga menghadirkan nuansa tenang yang semoga membuat semua orang senang.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Fasilitas di wanawisata tentu saja tidak bisa diharapkan. Beberapa warung makan dan minuman bisa ditemukan di sekitar rumah hunian, beberapa ada di dekat loket masuk.

Biasanya tempat parkir hanya buka sampai senja. Namun, jika Anda berencana untuk bermalam, silakan coba tinggalkan kendaraan Anda di rumah warga. Selain untuk kepentingan wisatawan yang ingin berkunjung, kini letaknya tidak jauh dari Coban Glothak, dan terdapat beberapa fasilitas penunjang untuk menikmati pemandangan.

Fasilitas pendukung ini memungkinkan setiap pengunjung untuk mengambil foto selfie sesuka hati. Abadikan diri Anda dengan latar belakang air terjun yang indah, terlihat dari kejauhan.

Harga tiket Coban Glothak: Setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp4.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola).

Baca Juga : Wisata Wendit (Fasilitas, Wahana, Dan Harga Tiket)

Rute menuju ke wisata Coban Glotak

Butuh layanan persewaan mobil yang Murah? Rivawidyatrans.com menyediakan jasa persewaan mobil malang. Untuk informasi lebih lanjut, klik link “sewa mobil malang“.

Bisa dikatakan air terjun ini sangat dekat dengan pusat kota Malang karena hanya berjarak sekitar 18 kilometer. Awalnya perjalanan dilanjutkan menuju Pabrik Gula Kebon Agung.

Travel malang juanda Murah? Rivawidyatrans.com menyediakan paket travel malang juanda. Untuk informasi lebih lanjut, klik link “travel malang juanda“.

Berkendara ke barat di jalan utama sampai Anda mencapai pertigaan dan temukan rambu jalan (belok kiri). Saat ini sudah banyak rambu-rambu menuju Coban Glotak hingga tiba di Desa Bedalisodo.

Jalur dari Bedarisotto ke air terjun didominasi oleh tanah liat, dan jalanannya naik turun. Dari desa tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 4 kilometer menuju objek wisata alam ini. Klik di sini untuk peta lokasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat