Mengenal keindahan wisata alam air terjun coban rondo

Indonesia merupakan negara dengan banyak pulau dan wilayah yang tersebar. Di masing-masing kawasan tersebut tentunya terdapat tempat wisata dengan ciri khasnya masing-masing. Sama seperti Kota Malang yang ada di pulau Jawa Timur, banyak sekali tempat wisata disini yang bisa dijadikan destinasi untuk menarik wisatawan menghabiskan liburan, jalan-jalan ataupun rekreasi di kota yang sejuk ini. Rondo.

Travel malang juanda Murah? Rivawidyatrans.com menyediakan paket travel malang juanda. Untuk informasi lebih lanjut, klik link “travel malang juanda“.

Malang terkenal dengan makanan khasnya yaitu apel yang bisa dijadikan keripik kentang atau jus apel. Namun seiring berjalannya waktu, kota yang berdekatan dengan kota Ba ini kini memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan. Pengunjung disini akan sangat menyukai dengan banyaknya tempat wisata di kota ini yang terkenal dengan pengolahan buah apel.

Mitos dan cerita masyarakat tentang Air Terjun Coban Rondo

Coban Rondo adalah bahasa jawa yang artinya air terjun janda dalam bahasa indonesia. Menurut cerita yang beredar di masyarakat sekitar, nama objek wisata ini tidak ada alasannya. Pada jaman dahulu, tempat ini adalah tempat meninggalnya suami Dewi Anjarwati, yang kemudian bernama Raden Baron Kusumo. Sejak Dewi Anjarwati menikah dengan Raden Baron Kusuma (masih berusia 36 hari), Dewi mengajak suaminya mengunjungi orang tua Dewi Anjarwati di Gunung Kawi.

Sekaligus, sesuai dengan kepercayaan masyarakat setempat. Dilarang melakukan perjalanan jauh sebelum usia pernikahan 40 hari, tetapi baik dewi maupun bin Laden tidak memperhatikan tabu ini. Alhasil, tim Raden Baron Kusuma dicegat oleh rombongan Joko Lelono dalam perjalanan menuju rumah orang tua Dewi Anjarwati. Joko Lelono melihat kecantikan Dewi Anjarwati dan memaksa Raden Baron Kusumo untuk merelakan istrinya. Tentu saja bin Laden dengan tegas menolak.

Ingin jalan jalan ke bromo? Rivawidyatrans.com menyediakan Paket wisata bromo murah . Untuk informasi lebih lanjut, klik link “Paket wisata bromo“.

Akibatnya, pertarungan untuk melindungi sang dewi tidak terhindarkan. Saat terjadi pertempuran antara tim Baron Kusumo dan tim Joko Lelono, Raden memerintahkan pengawalnya bersembunyi di balik air terjun untuk memastikan keselamatan Dewi Anjarwati. Namun untungnya bukan oleh Baron Bin Laden Kusumo, sehingga Bin Laden tewas dalam pertempuran tersebut. Sekarang, sang dewi telah menjadi janda atau rondo pada hari pernikahan, dan tinggal tinggal beberapa hari lagi. Oleh karena itu, penduduk setempat menamakan air terjun Coban Rondo.

Butuh layanan persewaan mobil yang Murah? Rivawidyatrans.com menyediakan jasa persewaan mobil malang. Untuk informasi lebih lanjut, klik link “sewa mobil malang“.

Rute ke Coban Rondo

Mengunjungi Coban Rondo sendiri sangatlah mudah. Di sini, wisatawan bisa membawa mobil pribadi atau naik kendaraan umum, seperti bus yang biasanya membawa rombongan wisata.Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang sangat bagus dan terpencil, walaupun terkadang harus menanjak dan kondisi jalan raya yang kondusif. tikungan sedikit melengkung.

Kalau sudah masuk angin hitam (alun-alun). Kemudian dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai tempat wisata Coban Rondo dengan urutan Jalan Brantas, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Trunojoyo, Jalan Rajek Wesi dan Jalan Coban Rondo. Berikut gambaran rutenya:

Wahana Coban Rondo

Saat mengunjungi tempat wisata Coban Rondo, wisatawan selalu dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan segar. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti memotret pemandangan Coban Rondo, berfoto selfie, tracking atau sekedar mengagumi keindahan alam air terjun Coban Rondo. Tempat wisata ini tidak hanya dapat melakukan aktivitas hunting foto, selfie dan tracking, tetapi juga menyediakan aktivitas lain yang sangat menarik, seperti area bermain keluarga (outbond).

Baca juga : Mengenal Keindahan Wisata Air Terjuan Coban Glotak

Selain itu, terdapat fasilitas hiburan menarik lainnya yaitu proyek hiburan yang menyenangkan. Mobil ini merupakan olah raga yang memompa adrenalin dengan kecepatan yang sangat kencang di sungai. Oleh karena itu dari sekian banyak aktivitas dan wahana permainan yang ada di Coban Rondo, hal ini menunjukkan bahwa tempat wisata ini sangat cocok untuk hiburan dan bermain bersama keluarga, teman atau teman.

Di kawasan Coban Rondo juga disediakan area camping bagi wisatawan yang berkunjung. Selain camping area, terdapat penginapan lain di kawasan Coban Rondo, seperti villa, hotel, dan resort. Oleh karena itu, pengunjung Coban Rondo tidak akan bingung lagi jika ingin mencari tempat menginap.

Baca juga : DESTINASI BARU WISATA DI MALANG YAITU LEMBAH TUMPANG RESORT

Harga Tiket dan Wahana di Coban Rondo

  • Flying Fox Rp. 30.000
  • Wisata Safari Rp. 5.000
  • Paint Ball Rp. 450.000 untuk 6 orang
  • Fun Tubbing Rp. 35.000
  • Sepeda Gunung Rp. 5.000
  • Kereta Mini Rp. 5.000
  • Kuda Tunggang Rp. 12.000
  • Taman Labirin Rp. 20.000
  • Wisatawan domestik (akhir pekan dan hari libur) Rp. 35.000
  • Wisatawan domestik (hari biasa) Rp. 30.000
  • Wisatawan lokal (akhir pekan dan hari libur) Rp. 18.000
  • Wisatawan lokal (hari biasa) Rp. 15.000

Untuk jam operasinal tempat wisata coban rondo buka mulai jam 07.00 – 17.00 WIB.

Berikut informasi penting terkait tempat wisata di Malang, Coban Rondo. Apabila anda menemukan informasi yang tidak valid sesuai di lapangan, jangan sungkan untuk manambahkan saran anda di kolom komentar di bawah ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat