15 Oleh-oleh Terpopuler di kota malang

Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur dan biasanya menjadi tujuan liburan. Pada 2017 saja, sedikitnya 4,7 juta wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke Malang. Tapi apa artinya liburan ke Malang tanpa membawa oleh-oleh khas Malang. Segala macam oleh-oleh khas Malang pasti bikin kamu bingung, oleh-oleh khas Malang mana yang harus diberikan ke keluarga atau teman-teman! Yuk intip pilihan oleh-oleh khas Malang yang paling direkomendasikan oleh Rivawidyatrans !

1.Keripik Apel

Malang memang terkenal dengan apelnya. Dulu, orang Malang mengolah apel menjadi keripik kentang hanya karena bisa disimpan lebih lama. Namun lambat laun kentang goreng tersebut menjadi komoditas, makanan ringan yang sangat diperlukan, dan oleh-oleh khas Malang.

2. Malang Strudel

Strudel awalnya merupakan makanan populer selama Kekaisaran Hasburg (1278-1780) di Austria, merupakan kue berlapis yang terbuat dari kue kering dan diisi dengan berbagai buah-buahan. Namun, di tangan chef profesional di Malang Strudel Cake Shop, Strudel Austria tersebut dimodifikasi untuk menyesuaikan dengan citarasa lokal Malang. Pemeringkatan tersebut bisa dibeli di Toko Pie Buah Malang di Semeru pusat kota Malang .

3.Keripik Tempe

Tablet sari tempe merupakan makanan olahan yang diekstrak dari tempe dan diolah dengan berbagai bumbu. Lezat, renyah dan tahan lama membuat kentang goreng ini cocok untuk oleh-oleh khas Malang. Anda bisa membeli keripik ini di toko oleh-oleh Malang dengan harga kurang lebih Rp 15.000.

Baca Juga : Tips Hemat Saat Liburan Ke Malang

4.Sari Apel

Dari apel hingga minuman olahan apel, Malang memang terkenal dengan apel. Sari apel sangat populer di kalangan masyarakat Malang, dan rasanya yang manis mampu menarik minat wisatawan. Ada banyak produsen yang memproduksi jus apel, namun Anda perlu berhati-hati saat memilih produsen yang tidak menggunakan bahan pengawet. Suvenir murah ini bisa Anda temukan di dekat agrowisata atau di berbagai pusat terdekat.

5.Olahan Telo

Selain kecintaan pada apel, Malang juga memproduksi aneka masakan berbahan dasar Tello. Proses ubi jalar atau telo ungu dan gunakan sebagai makanan ringan, seperti es krim, nasi ketan, kentang goreng, pizza, dan nugget. Penasaran dengan rasanya? Sebentar lagi, Anda akan mengunjungi Telo Republic di Jalan Raya Purwodadi No. 1 Lauan. Di tempat ini, Anda bisa melihat berbagai jajanan dan hidangan yang terbuat dari talas ungu.

6.Pia Mangkok

Tak hanya Jogja yang punya bakpia, Malang juga punya Pia khas bernama Pia Mangkok. Rasa Pia Mangkok Malang tidak kalah dengan bakpia khas kota wisata lainnya. Anda bisa menemukan jajanan hingga 2 minggu di toko yang menjual Pia Mangkok Jalan Semeru 25. Rasanya yang manis dan asin membuat Pia Mangkok sangat cocok sebagai oleh-oleh.

7.Bakpao Sayang

Roti lembut dengan isian hangat membuat roti seperti orang lain. Malang juga memiliki bakpao khasnya sendiri yang disebut Bakpao Sayang. Tidak hanya berisi berbagai rasa selai, Bakpao Sayang juga kaya akan berbagai macam kacang. Jika ingin dibawa pulang dan menghangatkan diri bersama keluarga, langsung saja datangi oleh-oleh Bakpao Sayang Malang di Jalan Raya Langsep No. 11.

8.Keripik Singkong Cap Lumba-Lumba

Keripik kentang ini bukanlah keripik tapioka biasa. Kentang goreng tapioka Cap Lumba-Lumba menjadi oleh-oleh favorit khas Malang dan terkenal hampir di seluruh pelosok nusantara. Teksturnya yang asin tapi tidak asin, dengan rasa yang manis dan asin, sangat cocok untuk anda dan keluarga anda. Kentang goreng dibuat di rumah dan tidak mengandung bahan pengawet.

9.Cokelat Tempe

Apakah kapulaga dicampur dengan coklat? Mungkin sebagian dari Anda akan menganggap camilan ini sangat aneh. Tapi, coba dulu Tempe Cokelat ini. Camilan ini dengan sempurna memadukan rasa manis dan asinnya cokelat. Caranya gampang, Cokelat Tempe berlabel Dekonco bisa didapatkan di store Jalan Danau Laut Tawar F1 / F19. Hidangan khas Malang ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk kampung halaman Anda!

10.Putu Lanang Celaket

Makanan legendaris dari Malang adalah Putu. Kue beras ini diisi dengan gula merah dan di atasnya diberi parutan kelapa yang patut dicoba. Anda juga bisa membawanya pulang dan memberikannya kepada teman dan keluarga di kampung halaman Anda. Manisnya setiap gigitan bisa membuat kue kecil ini membuat ketagihan. Ingin mencoba kue Putu? Anda bisa membelinya di Jalan Jaksa Agung Suprapto di Gang Buntu RT 03 di Samaan, Klojen.

11.Kaos dan Souvenir Khas Malang

Jika ingin membawa kembali oleh-oleh atau produk Malang yang lain, maka bisa membeli kaos dengan tulisan khas Malang. Apalagi sekarang suvenir semacam itu (seperti kaos oblong khas Malang) banyak ditemukan dan harganya murah. Berbagai macam kaos khas Malang bisa kamu beli di tempat wisata seperti Jatim Park, BNS atau tempat wisata pertanian lainnya. Kaos Malang juga memiliki desain yang unik, dan kata-kata Malang seperti Ngalam atau Oyisam!

12.Keramik Dinoyo

Oleh-oleh tidak selalu berkaitan dengan makanan, tetapi oleh-oleh seperti keramik juga memiliki nilai seni yang tinggi. Anda bisa membawa kerajinan tangan ini ke kamar Anda di rumah. Setiap ukiran dibuat langsung oleh pengrajin gerabah, sehingga pasti akan membekas di benak orang. Keramik cantik ini langsung terlihat di Jalan MT Haryono Malang.

13.Batik Topeng Malangan

Seperti namanya, Topeng Malangan memiliki corak topeng. Harga jual oleh-oleh khas Malang ini berkisar Rp. 300.000 rupiah di Jl. Batik Blimbing Malang mendapat 1 juta. Candi Jago 06, Blimbing, Kota Malang. Batik Climbing Malang hanya bisa membuat maksimal sepuluh kain batik per bulan. Sedikitnya batik yang dapat diproduksi disebabkan karena batik Panzhihua menerapkan sistem produksi manual (tertulis) untuk menjaga keunikannya.

14.Keripik Ceker

Selain terkenal dengan apel, singkong dan buncisnya, masyarakat juga terkenal dengan capit malang yang renyah dan enak. Mineral yang terkandung dalam tablet paw, seperti kolagen, asam amino dan kalsium, dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Oleh-oleh khas Malang ini hadir dalam kemasan besar dan kecil, sehingga Toppers bisa membuat oleh-oleh untuk kerabat dari Malang.

15.Frozen Bakso

Malang memang terkenal dengan masakan bakso nya, jadi saat kembali ke kampung halaman, bagaimana dengan lima cara mencicipinya? Caranya mudah, saat ini banyak sekali orang yang menjual Bakso Beku. Kalau bakso beku ini disimpan di lemari es bisa bertahan sampai beberapa bulan, kalau mau pakai bumbu masak bisa ke President Bakso. Dengan begini, Anda bisa menikmati Bakso Malang dimanapun Anda berada.

Oleh-oleh khas malang yang dapat dibawa oleh pengunjung sebagai oleh-oleh di kampung halamannya. Begitu pula saat berkunjung ke Malang tentunya berharap bisa membawa pulang produk rumah tangga khas Malang. Suvenir tersebut bisa Anda temukan di Toko Rimba Raya, Istana Oleh-oleh Brawajaya, Deduwa Oleh Oleh, Pusat Oleh-oleh Malang dan Pusat Oleh-oleh Lancar Jaya. Selamat Liburan di Malang!

5 Tempat Angker Di Kota Malang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat